Jumat, 09 Desember 2011

Rocky Dawuni Bob Marley dari Ghana

Album foto: Berita Reggae Internasional (Istimewa)
Seruu.com – Ia dijuluki ‘Ghana Bob Marley’. Musisi Reggae sensasional dengan nama asli Rocky Dawuni dikenal tidak hanya dapat membawa suasana menjadi ceria kepada para penontonnya di seluruh dunia, akan tetapi juga mempromosikan isu sosial melalui berbagai kegiatan kemanusiaannya.
Rocky Dawuni dikenal saat digelarnya acara musik Reggae Afrika pada tahun 1996, dengan membawakan tembang karyanya sendiri berjudul The Movement. Pergerakannya seakan perjalanan introspeksi para seniman ke dalam kesadaran sosial dan spiritual. Ia mendapatkan sambutan hangat dari pers Ghana dan Rocky saat itu telah melahirkan dua hits singel, masing-masing berjudul Sugar dan What Goes Around. Tembang ini pun mendapatkan sambutan yang baik, hingga seringkali diputar hampir di seluruh pelosok Ghana.
Penyanyi sekaligus penulis lagu yang mengakui bahwa pertama kali jatuh cinta dengan Reggae di usia mudanya, ketika ia mendengarkan di Michael Camp yang merupakan sebuah barak militer tempatnya lahir dari sebuah band militer Ghana bernama Hot Barel yang memainkan lagu Bob Marley dan dia langsung terpikat. "Saya ingat bagaimana saya benar-benar seakan ditarik dengan kata-kata dan juga pesan dari sebuah karya musik", katanya kepada CNN.
Sekarang ia menetap di Los Angeles, Dawuni telah merilis lima album dan telah tampil bersama bintang-bintang dunia seperti Stevie Wonder dan pada beberapa acara besar di dunia. Kegiatan menciptakan lagu Rocky Dawuni masih di dasarkan pada kejadian demi kejadian yang dialaminya di Ghana.
Akan Tetapi yang paling mengesankan dari prestasinya sejauh ini adalah ia telah ikut mempelopori dan tampil pada acara Independent Splash Festival di Ghana. Yaitu sebuah acara tahunan yang dapat menarik ribuan pecinta musik dan juga kampanye penyadaran terhadap serangkaian permasalahan sosial, termasuk penyediaan air bersih dan bantuan pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

About Me

Foto Saya
dilaDB
hellooo, u can call me DILA, im just ordinary n simple girl :) NO DRUNK AND DRUGS !! but cigarretes yuhuuu ~~~ >,< freak
Lihat profil lengkapku

Template by:

Free Blog Templates