Jumat, 09 Desember 2011

Awal Perjumpaan Raja Reggae Jimmy Cliff dan Musisi Punk Tim Rancid Amstrong

Album foto: Berita Reggae (Istimewa)
Amerika Serikat, Seruu.com - Ketika Tim Armstrong vokalis Rancid dan Raja Reggae Jimmy Cliff untuk pertama kalinya masuk studio musik untuk menghasilkan karya baru pada bulan Mei 2011, ternyata mereka berdua belum pernah bertemu sebelumnya. "Aku tidak tahu bagaimana ini akan berhasil," kata Armstrong. Pada sesi pertama mereka, Amstrong mengambil sebuah gitar akustik dan mulai melakukan jamming dengan salah satu lagu The Clash berjudul Guns of Brixton. "Cliff untuk sementara waktu mengamatiku, lalu ia pergi menuju ke sebuah drum tangan tua Jamaika dan kami mulai bermain bersama”. "Selama 12 menit, ia seakan terkunci ke dalam ritme yang serius”, kata Armstrong. "Ini seperti sihir."
Cover version dari lagu The Clash ini telah muncul pada karya baru Cliff, pada bulan November ini. Sedangkan untuk album penuhnya direncanakan akan hadir tahun depan. Sejak mendapatkan penghargaan dalam Rock and Roll Hall of Fame tahun lalu, Cliff telah mempersiapkan tentang karya-karya yang akan diwariskannya sebagai seorang seniman besar yang masih aktif dibelantika musik Reggae hingga kini. "Orang-orang di Hall of Fame cenderung untuk bertepuk tangan dan mengatakan, OK! saya sudah melakukan semua itu”, "Tapi bagi saya, itu adalah sebuah awalan yang baru”, kata Cliff (63 tahun).
Cliff kembali membuka kumpulan lagu yang ia pernah tulis pada tahun 2009, ketika ia melewatkan tur tahunannya ke Eropa dan melakukan perjalanan ke Nigeria, Sierra Leone dan Ghana. "Afrika adalah seperti suntikan semangat pada jiwaku”, kata Cliff. "Berada di sana memberikan perasaan yang tinggi pada sisi spiritualku dan lagu pun tercurahkan begitu saja”. Musim panas lalu ia melakukan perjalanan untuk merekam dan menampilkan materi baru untuk albumnya pada RAR sebuah perusahaan program lunak dari AS, yang menurutnya adalah sebuah kesempatan yang langka.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

About Me

Foto Saya
dilaDB
hellooo, u can call me DILA, im just ordinary n simple girl :) NO DRUNK AND DRUGS !! but cigarretes yuhuuu ~~~ >,< freak
Lihat profil lengkapku

Template by:

Free Blog Templates